Transmisi Mobil Honda Matic tidak cepat rusak, begini cara merawatnya ?

Honda Solo Baru – Agar Transmisi Mobil Honda Matic Lebih Awet

Hi, Sobat Honda Solo Baru, Yuk, simak terus info update di website Official Honda Solo Baru ini ya.

Tren mobil bertransmisi matic kini kian menjamur di masyarakat khususnya daerah perkotaan tidak terkecuali, seperti kota Solo Raya, Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Sragen dan Karanganyar. Karena hanya tinggal menginjak gas dan rem saja tak perlu menginjak kopling seperti mobil bertransmisi manual yang sedikit ribet dan melelahkan. Apalagi jika kondisi lalu lintas macet, kaki bisa pegal-pegal karenanya. Maka dari itu mobil bertransmisi matic kini jadi solusi kenyamanan berkendara di segala kondisi lalu lintas.

Mobil Honda menggunakan Transmisi Matic CVT

Apalagi dengan transmisi matic pada mobil Honda. Semua varian mobil Honda baik Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda City, Honda Civic, Honda Accord dan Honda Odyssey menggunakan transmisi matic CVT, yang terkenal sangat lembut dan bertenaga tanpa terasa hentakan-hentakan perpindahan gigi seperti transmisi matic konvensional biasa.

Namun saking mudahnya mengendarai mobil matic, banyak orang yang masih salah mengoperasikannya. Ini dapat menyebabkan umur transmisi mobil menjadi lebih pendek lho. Salah satu kasus yang sudah menjadi kebiasaan pengemudi mobil matic adalah tidak memindahkan tuas transmisi ke posisi N (netral) ketika dalam kondisi mobil berhenti yang cukup lama, contohnya di lampu merah atau di kemacetan jalan yang cukup lama.

Biasakan memindahkan Tuas Transmisi ke Posisi “N” pada saat berhenti

Kebiasaan orang pada umumnya hanya menginjak rem saja dan transmisi tetap pada posisi (D). Padahal kebiasaan tersebut gerak gearbok transmisi masih berjalan namun tertahan oleh rem, hal itu bisa menyebabkan panas pada oli transmisi matik dan gearbox bisa overheat. Bila terjadi terus menerus dalam jangka panjang. performa transmisi otomatis akan menurun dan bisa menjadi masalah.

Jadi honda lovers honda solo baru, ketika kita harus berhenti di tengah perjalanan karena macet atau lampu merah yang kiranya lebih dari 10 detik, sebaiknya kita memindah tuas transmisi mobil kita pada posisi (N) dan kita bisa gunakan rem tangan untuk menahan kendaraan agar tidak bergerak. Jika mobil yang kita gunakan memiliki fitur auto brake hold seperti Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Civic, Honda Accord,  Honda Odysey, kita tak perlu memindah ke posisi (N). Karena komponen gearbox matic pada varian mobil Honda tersebut dirancang khusus agar mampu menolerir gerak gearbox yang seharusnya membuat mobil melaju namun tertahan oleh fitur auto brake hold. Jangan lupa untuk tetap memakai sabuk pengaman untuk keamanan dan agar dapat menggunakan fitur auto brake hold.

Dapatkan promo akhir tahun Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda City hanya di Dealer Honda Solo Baru. Daeler Resmi di Kota Solo

Semoga bermanfaat sobat Honda Solo Baru

Honda Solo Baru sebagai Dealer Resmi untuk wilayah Solo dan Sekitarnya siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo

Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity

WhatsApp chat