Tips Perawatan Honda

Mobil Terlalu Lama Mangkrak?

 

nah berikut beberapa resiko yang biasa dialami mobil jika terlalu lama terparkir dirumah :

Tokopedia-honda solo baru

Hallo, Honda Lovers!

Mobil yang lama tidak digunakan juga perlu perhatian ekstra dari pemiliknya. Mesin mobil harus selalu dipanaskan minimal 3 kali sehari. Disarankan tidak hanya dipanaskan di tempat saja, akan lebih baik jika mobil pun dijalankan agar semua roda-roda penggerak bisa berjalan maksimal. nah berikut beberapa resiko yang biasa dialami mobil jika terlalu lama terparkir dirumah :

  • Aki tekor
    Aki tekor adalah risiko pertama kerusakan mobil yang sudah lama tak digunakan. Harga Honda Brio Solo Harga Honda Brio Solo Mobil akan menjadi sulit dinyalakan karena adanya penurunan daya listrik dengan sendirinya. Penurunan daya ini berbeda-beda kondisinya tergantung pada umur dan kualitas aki, semakin tua umur aki maka akan semakin mudah kehilangan daya simpan tenaga listrik.
  • Tekanan angin ban berkurang
    Jika mobil terparkir terlalu lama, bagian ban yang menapak langsung dengan aspal akan menjadi rata, membuat bentuk ban menjadi tidak lagi bundar utuh. Harga Honda Mobilio Solo Akibatnya, akan terjadi ketidakseimbangan ketika mobil pertama kali dijalankan setelah sekian lama terpakir. Berkurangnya tekanan angin pada ban berkurang juga disebabkan karet penutup yang berubah tekstur atau bisa juga karena ada bagian yang tidak rata antara ban dan pelek.

Baca Juga : Brio Rebut Penjualan Terbaik Tahun 2020

  • Bahan bakar mengendap
    Iklim di Indonesia yang tropis membuat udara lembab akan menyebabkan pengembunan pada tangki dan saluran bahan bakar jika mesin lama tidak dihidupkan. Harga Honda BR-V Solo Akibatnya bahan bakar akan tercampur dengan air yang menguap sehingga dapat mengurangi kualitas bahan bakar serta berpotensi menimbulkan karat pada tangki/saluran bahan bakar yang terbuat dari besi. Adapun bahan bakar di Indonesia terutama solar bio-diesel, jika dibiarkan terlalu lama akan terjadi endapan yang akan menyumbat saluran bahan bakar.
  • Karat pada piringan cakram rem
    Ini terjadi saat mobil tidak digunakan dalam durasi yang cukup lama, apalagi kalau dibiarkan terkena hujan karena terparkir di tempat terbuka. Karat akan timbul pada piringan cakram, sebagai proses alamiah antara lingkungan dengan benda yang berunsur besi. Jika terus dibiarkan akan menyebabkan berkurangnya performa rem dan juga akan menimbulkan bunyi saat mobil pertama kali dipakai kembali.
  • Kuman dan debu pada saluran AC
    Penting untuk diketahui, AC mobil yang jarang digunakan tidak lah akan menjadi lebih awet. Harga Honda CR-V Solo AC yang jarang beroperasi juga akan memiliki udara yang tidak bersikulasi. Ini dapat menyebabkan endapan debu dan kuman di seluruh bagian saluran AC yang berdampak pada kualitas udara di dalam kabin mobil ketika mobil hendak dipakai kembali.

Baca Juga : Ciri Transmisi Mobil Matic Bermasalah

Manfaatkan Spesial Promo Hanya Di Dealer Honda Solo Baru

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo

Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity