Hallo Honda Lovers!

Dalam penerapan PPKM Darurat, seluruh masyarakat di Pulau Jawa dan Bali akan diwajibkan bekerja dari rumah atau WFH 100 persen. Begitu juga dengan mobilitas masyarakat, akan dibatasi guna mencegah kerumunan yang bisa berpotensi meningkatkan penyebaran COVID-19. Harga Honda Solo Dengan adanya pemberlakuan PPKM Darurat, itu artinya bagi masyarakat yang biasa melakukan aktivitas perkantoran dengan menggunakan mobil pribadi, kini harus memarkirkan kembali mobil kesayangannya di dalam garasi. Nah supaya mobil kesayangan Sahabat tidak rusak dan tetap dalam kondisi prima, ada 5 tips yang bisa dilakukan sebelum memarkirkannya di garasi dalam waktu yang cukup lama. Berikut lengkapnya:

  • Cuci Mobil
    Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memarkirkan mobil di garasi dalam waktu yang cukup lama, yakni dengan mencucinya hingga bersih. Tak hanya bagian luar, bagian dalam serta mesin juga disarankan untuk dibersihkan. Pada bagian dalam, bisa melakukan vacum dan fogging. Ini bermanfaat juga untuk mencegah tumbuhnya bakteri hingga jamur pada bagian kabin mobil. Honda Brio Solo Sementara untuk ruang mesin, disarankan untuk tidak mencucinya dengan air bertekanan tinggi. Pastikan juga segera keringkan bagian mesin setelah terkena air, ini berguna untuk mencegah terjadinya karat.
  • Isi Bensin
    Setelah mencuci mobil hingga bersih, pemilik mobil juga disarankan untuk mengisi tangki bahan bakar. Hindari membiarkan tangki bahan bakar dalam kondisi kosong, sebab akan menyulitkan apabila tiba-tiba membutuhkan kendaraan tersebut untuk kondisi darurat. Honda City Hatchback Solo Dengan kondisi tangki bahan bakar yang terisi juga berguna untuk keperluan memanaskan mobil selama tidak dipakai.

Baca Juga : Cek Penyebab Mobil Cepat Rusak

  • Cek Tekanan Angin Ban
    Selanjutnya pemilik mobil juga disarankan untuk mengecek kondisi tekanan angin ban sebelum memarkirkan mobil di garasi dalam waktu yang lama.
    Pastikan seluruh ban pada mobil termasuk ban serep telah terisi tekanan angin ban yang sesuai dan tak ada kebocoran. Ini penting guna mencegah kerusakan serta berkurangnya tekanan angin ban saat didiamkan dalam waktu yang lama.
  • Periksa Kondisi Oli Mesin
    Dalam penerapan PPKM Darurat, durasi lamanya penerapan memang tak bisa diprediksi dan bersifat situasional. Bisa saja hal itu hanya diterapkan selama 2 minggu, namun bukan tak mungkin penerapan itu berlaku selama berbulan-bulan. Karena itu, tak ada salahnya untuk mengecek kondisi oli mesin tersebut. Promo Honda Solo Apabila sudah mendekati waktu penggantian oli, sebaiknya segera ganti terlebih dahulu.
  • Tidak perlu cabut aki
    Terakhir yang sering jadi pertanyaan banyak orang ketika harus memarkirkan mobilnya dalam waktu yang cukup lama, yakni perlu atau tidaknya mencabut aki. Menjawab hal itu,  apabila pemilik mobil tersebut berada di rumah dan bisa memanaskan mobil sesekali, maka tidak perlu mencabut aki.

Baca Juga : Tips Bersihkan Interior Mobil

Manfaatkan Spesial Promo Hanya Di Dealer Honda Solo Baru

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo

Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity