Halo Honda Lovers!

Mobil sebagai kendaraan yang nyaman untuk mobilitas sehari-hari juga sangat pas untuk dikendarai saat mau bepergian jarak jauh. Berkendara jarak jauh tentunya membutuhkan persiapan, selain kesiapan fisik dan finansial, tentunya mobil juga harus berada dalam kondisi yang baik dan siap menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilometer jauhnya. Harga Honda Solo Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan mobil di seluruh bagiannya. Apabila ada bagian-bagian tertentu yang kondisinya kurang meyakinkan, pastinya harus segera melakukan servis.

Setelah melakukan perjalanan jarak jauh, meskipun pada awalnya kondisi mobil sudah oke dan sudah diservis, ternyata harus kembali melakukan pengecekan mobil usai melakukan perjalanan jarak jauh tersebut.
Hal tersebut karena pastinya saat berkendara jauh, ada bagian-bagian mobil yang kondisinya menurun. Harga Honda Brio Solo Oleh karena itulah perlu melakukan pengecekan mobil kembali. Apa saja sih masalah-masalah yang sering muncul pada mobil setelah berkendara jarak jauh? Daripada penasaran, yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  • Pengecekan mobil di bagian ban
    Pengecekan mobil pertama yang harus periksa kondisinya adalah ban. Mengapa? Perjalanan jarak jauh tentunya memaksa ban mobil bekerja lebih keras sehingga gesekan yang terjadi antara ban dengan aspal atau jalanan semakin lama. Hal tersebut akan menyebabkan ban mobil mengalami penipisan karena gesekan tersebut. harga honda mobilio solo setelah melakukan perjalanan jauh perlu banget kembali melakukan pengecekan mobil di bagian ban, apakah masih layak dipakai atau sudah harus diganti.
  • Pengecekan mobil di bagian kopling
    Selanjutnya, pengecekan mobil harus lakukan usai melakukan kegiatan berkendara jarak jauh adalah komponen kopling. Masalah yang satu ini tentunya diperuntukan kepada mobil yang bertransmisi manual, ya. Buat pengguna tiga pedal, masalah yang dialami pada mobil yang digunakan jarak jauh adalah pada bagian kopling. Tentunya kopling sangat bekerja keras saat berkendara jarak jauh, apalagi kalau jalan yang ditempuh macet dan menanjak. Oleh karena itu, kamu harus memeriksa bagian kopling setelah melakukan perjalanan jauh.
  • Pengecekan mobil di bagian suspensi
    Pengecekan mobil selanjutnya yang harus periksa kembali setelah melakukan perjalan jarak jauh bersama mobil adalah bagian kaki-kaki atau suspensi. Harga Honda CR-V Solo Suspensi adalah bagian yang bekerja ekstra untuk memberikan kenyamanan berkendara pada, apalagi di jalanan yang berlubang, bergelombang, atau tidak rata. bisa melihat apakah ada kebocoran oli di sekitar suspensi, jika ada segera bawa ke bengkel untuk dilakukan penanganan pertama.
  • Pengecekan mobil di bagian kampas rem
    Bunyi yang keluar dari sistem rem memang bisa mengindikasikan banyak hal. Ada masalah besar, ada pula masalah ringan. Namun kita patut waspada kalau rem mobil berdecit saat diinjak. Debu dan kotoran merupakan sumber utama penyebab rem berbunyi karena kotoran dan debu tersebut menghalangi permukaan kampas ketika melakukan pengereman. Untuk membersihkannya, cobalah untuk mencuci mobil, tetapi jika bunyi itu tidak hilang juga, alangkah baiknya  membawa ke bengkel untuk dicek lebih lanjut.

Baca Juga : Pentingnya Gunakan Asuransi Mobil

Manfaatkan Spesial Promo Dari Dealer Honda Solo Baru

makin mudah dengan bintang auto

Dealer Honda Solo Baru sebagai Dealer Resmi untuk wilayah Solo dan Sekitarnya siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo

Booking Service : 0822 4212 0162
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity