Kerusakan Pada Mobil yang Jarang Digunakan
Aki bisa cepat soak kalau mobil jarang dipakai
Komponen paling cepat rusak kalau mobil jarang sekali digunakan adalah aki alias accu. Penyebabnya adalah si pemilik mobil jarang memanaskan mesin mobil tersebut. Logikanya, jika mobil digunakan setiap hari, maka mesin juga akan bekerja setiap hari. Sehingga tidak butuh waktu khusus untuk memanaskan mesin.
Tetap rutin ganti oli walau mobil jarang dipakai
Ini masih ada hubungannya dengan kebiasaan memanaskan mesin mobil. Jika tidak rajin dipanaskan, selain aki yang mudah soak, oli mesin juga bisa mengental. Kalau sudah seperti itu, tentu akan membuat kerusakan pada komponen mesin dibagian dalam. Harga Honda Jazz Jadi walau mobil jarang dipakai, sebaiknya selalu rutin ganti oli.
Rem Bisa Menempel DIcakram
Bagian lain yang bisa rusak jika mobil tidak pernah dijalankan adalah rem, terutama rem parkir atau rem tangan. Karena jika rem tangan aktif terlalu lama, maka bagian rem akan menempel pada piringan rem. Harga Honda BRV Solo Jadi kalau menyimpan mobil dalam waktu lama, sebaiknya cukup ganjal dengan batu atau balok pada bagian roda depan dan belakang.
Karet Wiper Akan Mudah Mengeras
Wiper menggunakan bahan dasar karet. Nah jika karet ini terkena panas dari kaca mobil atau karet berada dalam posisi diam untuk waktu yang lama, maka karet akan mengeras. Untuk menghindari hal ini sebaiknya ganjal karet wiper dengan busa sehingga karet tidak langsung bersentuhan dengan kaca mobil
Karet Ban Juga Mudah Mengeras
Sama seperti wiper, ban juga terbuat dari karet yang memiliki risiko akan mengeras jika tidak digunakan dalam waktu lama. Untuk mengatasi hal ini sebagian pemilik mobil menyiasatinya dengan mencopot roda dan mendongkrak mobil. Harga Honda Mobilo Solo Nyatanya, hal itu malah akan menimbulkan masalah pada bagian suspensi mobil. Suspensi bisa cepat rusak karena menahan beban dari dongkrak mobil akibat mobil jarang dipakai. Ada lagi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kondisi ban pada mobil yang jarang dipakai adalah dengan me-rolling atau merotasi posisi ban secara berkala. “Jadi pindahkan (ban) dari kiri ke belakang, dari kanan depan ke kiri belakang” Perpindahan posisi ban secara berkala ini dimaksudkan untuk menjaga agar keempat ban memiliki posisi atau tingkat keausan yang sama rata. Perpindahan posisi ban ini juga bisa melibatkan ban serep.
Manfaatkan Spesial Promo HONDA with Love Hanya Di Dealer Honda Solo Baru
Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo
Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity