Tips Perawatan Honda

Cek komponen berikut saat jarang digunakna

 

Mobil yang jarang digunakan berpotensi mengalami kerusakan, baik itu berupa karat, penyumbatan bahan bakar, lumpur, pertumbuhan jamur di bagian mobil, serta zat asam di dalam tangki oli, termasuk juga korosi dan ban mobil yang kempes.

Hallo, Honda Lovers!

Mobil yang jarang digunakan berpotensi mengalami kerusakan, baik itu berupa karat, penyumbatan bahan bakar, lumpur, pertumbuhan jamur di bagian mobil, serta zat asam di dalam tangki oli, termasuk juga korosi dan ban mobil yang kempes. Namun, keadaan-keadaan tertentu mengharuskan kita meninggalkan mobil tanpa digunakan, seperti mudik ke kampung halaman jauh, hingga keperluan-keperluan lainnya. Harga Honda Brio Solo Oleh sebab itu, perlu kiranya mengetahui beberapa cara menjaga kualitas mobil yang jarang digunakan:

Baca Juga : Cek Penyebab Mobil Bunyi Saat Berbelok

  • Panaskan mesin minimal seminggu sekali. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan mesin dapat berjalan normal dan oli dapat bersirkulasi ke seluruh bagian mesin.
  • Pastikan sistem kelistrikan berfungsi dengan baik. Harga Honda Solo Anda dapat mencoba menyalakan lampu utama, lampu sein, power window, klakson dan fitur fitur lainnya untuk memastikan masih berfungsi dengan normal. Selain itu, periksa juga wiring di area mesin apakah masih dalam kondisi normal, serta pastikan tidak ada kabel yang terkelupas.
  • Periksa komponen-komponen berbahan karet seperti wiper. Apakah terjadi getas dan permukaannya sudah retak? Selain itu, apakah wiper masih mampu membersihkan kaca mobil dengan baik, atau justru meninggalkan sisa air dan menimbulkan bunyi gesekan saat berfungsi? Apabila iya, maka wiper Anda sudah harus diganti.
  • Pastikan kondisi tekanan ban masih sesuai standar dan tidak ada perubahan bentuk di permukaan ban, seperti retakan atau benjolan. Harga Honda Solo Raya  Untuk standar tekanan ban, Anda dapat melihat informasi yang tertera di area pintu pengemudi. Kemudian, jika memungkinkan lakukan maju mundur untuk mencegah flat spot pada ban mobil Anda.
  • Pastikan kondisi minyak rem tidak berkurang dan tidak terjadi kebocoran. Selain itu, pastikan rem masih berfungsi baik dengan cara menekan pedal rem beberapa kali.

Yuk rawat kendaraan Anda walaupun terparkir lama didalam rumah, agar kondisinya tetap prima saat kembali digunakan.

Baca Juga : Ciri Transmisi Mobil Matic Bermasalah

Manfaatkan Spesial Promo Hanya Di Dealer Honda Solo Baru

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo

Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity