fbpx

HONDA SENSING

Collision Mitigation Braking System (CMBS™)

Collision Mitigation Braking System (CMBS™) membantu Anda ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS™ didesain untuk dapat memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, yang membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

CMBS™ dirancang untuk mengurangi tingkat kekerasan tabrakan yang tak terelakkan. Sistem ini tidak mencegah tabrakan atau menghentikan kendaraan secara otomatis. Masih merupakan kewajiban Anda untuk menjalankan pedal rem dan roda kemudi secara benar sesuai kondisi berkendara. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai ketentuan dan batasan kondisi tertentu, dapat merujuk pada buku pedoman All New Honda HR-V.

Road Departure Mitigation System (RDM)

Road Departure Mitigation (RDM) menjaga dan membantu Anda ketika sistem mendeteksi kemungkinan kendaraan Anda keluar dari garis jalur dan/atau meninggalkan jalan dan memberikan getaran dan visual jika terdekteksi keluar dari jalur.

Sistem RDM memiliki batas. Terlalu percaya pada sistem RDM mungkin akan berakibat pada tabrakan. Tetap menjadi kewajiban Anda untuk menjaga kendaraan tetap pada jalur berkendara Anda. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai ketentuan dan batasan kondisi tertentu, dapat merujuk pada pedoman pemilik All New Honda HR-V.

Adaptive Cruise Control (ACC) With Low-Speed Follow

Adaptive Cruise Control (ACC) With Low-Speed Follow membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Dengan sistem apa pun, ada batasan untuk Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow. Gunakan pedal rem kapan pun jika dibutuhkan dan selalu jaga jarak aman dengan kendaraan lain, masih merupakan kewajiban Anda untuk menjalankan pedal rem dan roda kemudi secara benar sesuai kondisi berkendara. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai ketentuan dan batasan kondisi tertentu, dapat merujuk pada buku pedoman All New Honda HR-V.

Lane Keeping Assist System (LKAS)

Membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi. LKAS hanyalah untuk kenyamanan Anda. Sistem ini bukanlah pengganti dari kontrol kendaraan. Sistem tidak bekerja jika Anda menarik tangan Anda dari roda kemudi atau gagal untuk mengemudikan kendaraan. Masih merupakan kewajiban Anda untuk menjalankan pedal rem dan roda kemudi secara benar sesuai dengan kondisi berkendara. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai ketentuan dan batas kondisi tertentu, dapat merujuk pada buku pedoman pemilik All New Honda HR-V.

Auto High-Beam (AHB)

Saat Anda berkendara di atas kecepatan 40 km/jam dengan posisi tuas lampu diputar dari low beam ke posisi AUTO, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Lead-Car Departure Notification (LCDN)

Sistem peringatan yang mendeteksi pergerakan saat kendaraaan di depan bergerak. Sistem akan memberi peringatan melalui layar informasi dan sinyal suara untuk memungkinkan pengemudi mengikuti kendaraan di depan.

Contact Us