Tips Perawatan Honda

angkut sepeda gunakan mobil, begini caranya

 

Tren bersepeda kembali ramai belakangan ini. Banyak yang rela menggowes jauh untuk bersepeda. Tapi, ada juga dibawa menggunakan mobil, baru menggowesnya bersama teman-teman. ada beberapa penempatan pada mobil dalam membawa sepeda, yaitu di atas mobil, di belakang mobil, dan di dalam mobil atau kabin.

Hallo Honda Lovers!

Tren bersepeda kembali ramai belakangan ini. Banyak yang rela menggowes jauh untuk bersepeda. Tapi, ada juga dibawa menggunakan mobil, baru menggowesnya bersama teman-teman. ada beberapa penempatan pada mobil dalam membawa sepeda, yaitu di atas mobil, di belakang mobil, dan di dalam mobil atau kabin.
Untuk pengangkutan sepeda dalam bagasi harus lihat jenis mobil dan sepeda, dengan mobil berjenis SUV sebenarnya bisa dilakukan tetapi, penempatan sepeda di dalam kompartemen penumpang pun juga bisa berbahaya. Harga Honda Mobilio Solo Jika terjadi kecelakaan, jika sepeda tersebut tidak terikat bisa menjadi senjata mematikan untuk pengemudi atau penumpang. Untuk pengangkutan sepeda dengan cara paling aman menggunakan aksesori tambahan pada mobil yaitu rak khusus angkut sepeda.

Sebagai komponen terpenting, rak angkut sepeda yang Anda pilih harus sesuai dengan jenis mobil yang Anda bawa. Pilihlah rak yang mempunyai jarak di antara sepeda dengan kaca mobil untuk mengurangi kemungkinan jendela pecah. Kemudian, kalau lebar sepeda tidak sama dengan lebar mobil, sebaiknya lepas dahulu roda depan sepeda. Pastikan juga Anda tidak menaruh aksesori sepeda seperti lampu, spidometer, maupun botol minuman di rak.
Adapun dua cara mengatur posisi sepeda full bike pada mobil dengan aman, antara lain:

Baca Juga : Ternyata Charger HP dimobil Berbahaya

  • Roof mounted bike racks
    Sesuai namanya, cara ini mengharuskan Anda menyimpan sepeda di atap mobil. Rak yang digunakan pada metode ini dibagi lagi jadi dua, yakni fork mounted racks dengan frame mounted racks. Jika Anda memilih fork mounted racks, berarti Anda perlu melepas roda depan sepeda agar bisa menjepitkan fork pada rak dan mengikat roda belakang pada penampang rak. Harga Honda Jazz Solo Sementara frame mounted racks lebih praktis, sebab rak ini sudah dilengkapi lengan penjepit frame, sehingga roda tak perlu dilepas. Langkah ini akan lebih mudah dipraktikan kalau mobil Anda sudah dilengkapi garis atap spesial.

  • Rear mount bike racks
    Cara kedua yang dapat diaplikasikan adalah rear mount bike racks atau menaruh sepeda di bagian belakang mobil. Ada tiga metode yang bisa dipilih, antara lain hitch racks, trunk racks, dan trunk bed racks. Dengan hitch racks, rak akan dikaitkan pada belakang mobil. Anda bisa menggunakan tambat jenis fold atau swing. Sementara pada trunk racks, rak sepeda akan diikatkan ke bagasi dan truck bed racks biasanya hanya digunakan pada kendaraan jenis pick up maupun double chain. Harga Honda HR-V Solo Rear mount bike racks relatif aman, terutama kalau Anda melewati lorong atau jembatan di sepanjang perjalanan.

kecepatan berkendara Anda akan mempengaruhi pemasangan sepeda pada rak angkut. Jadi, alangkah lebih baik Anda menjaga kecepatan senyaman dan sesuai anjuran agar sepeda tetap di tempat.

Baca Juga : Kenali Ciri Suspensi Mobil Bermasalah

Manfaatkan Spesial Promo Hanya Di Dealer Honda Solo Baru

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo

Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity

WhatsApp chat