Tips Perawatan Honda

Mobil baru wajib service 1.000 Km pertama

 

Setelah pemakaian mobil 1.000 km pertama, hukumnya wajib servis. Tentu bisa ke bengkel resmi. Wajar, namanya juga mobil baru. Ada keinginan langsung membawanya beraktivitas. Apalagi saat weekend, tentu menyenangkan bisa membawa keluarga berlibur pakai mobil baru. .

Hallo, Honda Lovers!

Setelah pemakaian mobil 1.000 km pertama, hukumnya wajib servis. Tentu bisa ke bengkel resmi. Wajar, namanya juga mobil baru. Ada keinginan langsung membawanya beraktivitas. Apalagi saat weekend, tentu menyenangkan bisa membawa keluarga berlibur pakai mobil baru. Meski begitu, sebetulnya banyak hal yang harus Anda perhatikan saat pertama mengendarai mobil idaman. Langkah paling awal, membaca buku manual untuk mempelajari spesifikasi teknis dan berbagai fitur yang dimiliki. Jangan langsung memacunya di jalan, agar tak salah langkah. Banyak pemakai yang merasa bisa mengendarai mobil dan abai buku manual.

Padahal ada panduan penggunaan fitur dan cara menangani beberapa kendala. Nah, setelah menguasai spek mobil, mulai berkendaralah dengan rileks dan sesuai dengan kondisi lalu lintas. Tidak perlu bertindak agresif. Seperti kebut-kebutan atau mengendalikan mobil secara kasar. Kenapa? hal ini ada berkaita dengan komponen mobil, yang butuh waktu untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan. Harga Honda Brio Solo Sebetulnya sedang terjadi penyesuaian antarkomponen bergerak. Memang teknologi terkini membuat kualitas material spare part meningkat dan celah kesalahan semakin kecil. Toh tetap saja butuh waktu, agar terjalin kerja sama yang baik antarkomponen. Sehingga mereduksi potensi kerusakan. Yang tidak kalah penting, bagi pengguna mobil baru wajib menjalani servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama. Mana yang sekiranya tercapai lebih dulu.

Baca Juga : Perhatikan Fitur Keamanan Saat Beli Mobil Baru

Mengapa servis 1.000 km pertama menjadi menu wajib?

Tujuannya untuk memastikan kondisi kendaraan sesuai standar. Mobil harus dipastikan mampu bekerja atau berfungsi optimal, setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Selain itu, servis berkala 1000 km atau satu bulan pertama, memastikan mobil baru milik pelanggan berada dalam kondisi prima. Soalnya, ada beberapa komponen mekanikal dan elektronik yang harus dicek. Meski ada jaminan dari produsen, namanya benda elektronik kadang ada error atau alami kerusakan.

Manfaat lain, ada komunikasi antara pemakai dengan mekanik bengkel resmi. Bisa saja cara Anda menggunakan mobil kurang pas, sehingga menimbulkan kerusakan komponen mobil. Atau bahkan memperpendek usia komponen. Deteksi dini membuat kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar. Sehingga langsung bisa diperbaiki dan Anda terhindar dari risiko perbaikan lebih besar. Harga Honda Jazz Solo Yang tak kalah penting, servis berkala 1.000 km merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi. Sebab, syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi, seperti Bintang Auto.

Ambil contoh, ada masalah sepele di mobil Honda Anda. Tapi karena lupa atau malas melakukan servis berkala bulan pertama, kerusakan malah semakin membesar. Bahkan membuat Anda harus mengganti komponen yang rusak. Walau sampai ini terjadi, ada potensi klaim warranty Anda ditolak oleh bengkel resmi Honda. Sangat disayangkan. Saat servis berkala, maka seluruh komponen bergerak di mobil Anda, dilakukan pemeriksaan secara detail. Bagian yang dicek meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit.

Setelah itu, pengecekan dilanjut ke bagian eksterior. Meliputi bodi, pintu dan fungsi penunjang seperti lampu mobil serta wiper. Lanjut ke bagian yang agak berat yakni mesin. Dilakukan pemeriksaan oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Kemudian menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Harga Honda Mobilio Solo Tak lupa dicek bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil. Jika ada kerusakan, langsung dilakukan tindakan penggantian secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi Honda dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil.

Berapa yang harus dibayar oleh pemilik mobil untuk pemeriksaan komprehensif? Nihil alias gratis, tidak dipungut biaya sedikitpun. Supaya tidak terlewatkan servis berkala yang krusial ini, Anda bisa unduh aplikasi Bintang Auto dan memasukkan data kendaraan di menu profile. Ada notifikasi bila sudah waktunya servis berkala.

Baca Juga : Ciri Transmisi Mobil Matic Bermasalah

Manfaatkan Spesial Promo Hanya Di Dealer Honda Solo Baru

Untuk info lebih lanjut silahkan
Kunjungi dealer Honda Solo Baru.
Jl. Ir. Soekarno No. 168 Sukoharjo

Team Telemarketing
Dina : 082133727332
Ita : 082242421128
Official Website : www.hondasolobaru.co.id
Official IG : @hondasolocity

WhatsApp chat