Saat melakukan transaksi apapun, tentunya kita perlu memperhatikan beberapa hal untuk terhindar dari penipuan. Begitu juga saat membeli mobil di dealer Honda Solo Baru, ada prosedur standar yang harus Anda ikuti sebagai konsumen agar transaksi tersebut berjalan dengan aman.
Bagaimana prosedur pembelian mobil yang benar di dealer agar terhindar dari penipuan? Berikut 4 langkah yang harus anda jalankan saat membeli mobil di Honda Solo Baru:
1.) Pastikan Anda Menerima E-SPK (Elektronik Surat Pemesanan Kendaraan)
Saat bertransaksi, jangan melakukan transfer DP (Down Payment) maupun pelunasan apabila Anda belum menerima form Surat Pesanan Kendaraan SPK sebagai bukti pelaksanaan transaksi, dan pastikan lembar SPK yang Anda terima merupakan form resmi yang dikeluarkan oleh dealer tempat Anda melakukan pembelian. Surat pemesanan kendaraan di Honda Solo Baru berbentuk PDF yang akan terkirim langsung ke Email Konsumen dan konsumen akan menerima notifikasi dan mendapatkan kode verifikasi 6 digit angka ke SMS / WhatsApp.
2.) Pelajari Isi SPK
Berikutnya, Anda perlu mempelajari dengan seksama syarat dan ketentuan yang tercantum didalam SPK. Pastikan model, tipe dan harga mobil yang telah disepakati sesuai dengan yang tertulis di SPK, juga tanyakan ke sales person apabila ada poin-poin yang Anda kurang mengerti.
3.) Jangan Transfer Selain ke Rekening Resmi Dealer
Saat melakukan pembayaran DP (Down Payment) maupun pelunasan, Anda harus melakukan transfer ke rekening resmi dealer yang tercantum didalam SPK. Jangan melakukan transfer ke rekening pribadi sales person ataupun rekening lain diluar rekening resmi dealer tempat Anda bertransaksi. Di Honda Solo Baru bertransaksi kini lebih mudah, aman dan cepat karena Pembayaran akan dibuatkan Nomor Virtual Account dari Bank BRI, MANDIRI, BCA, Dan Bank BPD Jawa Tengah, dan saat ini ada model pembayaran melalui E-Coomerce Toko Pedia.
Apabila ada pihak-pihak yang membujuk Anda untuk melakukan transfer ke rekening lain dengan dalih apapun, Anda dapat menghubungi Honda Customer Care di Honda Solo Baru di No. 082138850239 atau 082138850238 jam 08:00-16:00 WIB
4.) Tanda Tangan SPK
Setelah mempelajari dan menyetujui isi E-SPK, serta memastikan bahwa Anda telah melakukan transfer ke rekening resmi dealer atau rekening Virtual Account, selanjutnya Anda dapat menandatangani E-SPK tersebut dan memperoleh Email untuk Anda simpan sebagai bukti transaksi.
Yuk lakukan transaksi sesuai prosedur untuk keamanan dan kenyamanan Anda!
Kunjungi Dealer Resmi Kami
jl. Ir. Soekarno No 168 Solo Baru Sukoharjo
Jl. Slamet Riyadi No 181 Kemlayan, Serengan Surakarta